Pages

Jumat, 26 November 2010

Tugas 5


Manajemen berasal dari bahasa Perancis kuno menagement, yang memiliki arti seni melaksanakan dan mengatur. Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal. Mary Parker Follet, misalnya, mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.
Organisasi merupakan sekumpulan orang yang bekerjasama dengan pembagian atau alokasi tugas dan tanggung jawab tertentu dalam system koordinasi dan pengaturan guna memudahkan pencapaian beberapa tujuan yang telah ditetapkan.

Perbedaaan Manajemen dan Organisasi ?
Manajemen merupakan suatu pengelolaan,pengorganisasian,pengaturan terhadap sesuatu hal/perusahaan.agar tercapainya tujuan dari perusahaan tersebut.sedangkan Organisasi merupakan suatu pengorganisasian/pengaturan terhadap suatu kegiatan agar dapat terlaksana dengan baik.


Mengapa Manajement selalu di butuhkan dalam setiap aktivitas kita ?

Dengan adanya manajemen, semua kegiatan kita bisa terlaksana sebagaimana mestinya. Karena sudah ada schedule atau jadwal, jadi kegiatan kita tidak akan terbengkalai. Jadi sesuai dengan apa yang telah kita jadwalkan dan ada patokan untuk melaksanakan kegiatan yang telah kita rencanakan itu. Jadi, kita harus memanage apa yang kita akan lakukan.

Prinsip koordinasi ?

Koordinasi adalah Suatu proses pengintegrasian tujuan dan aktivitas unit-unit yang terpisah dalam suatu perusahaan untuk mencapai  tujuan yang telah di tetapkan.
Dengan adanya fungsi koordinasi maka akan diperoleh manfaat :
  1. Terjadi efesiensi di semua bidang.
  2. Adanya suasana kerja yang tentram.
  3. Terdapat kesatuan tujuan dari masing-masing individu dalam organisasi.
  4. Menjamin adanya kesatuan sikap, tindakan, kebijakan, dan pelaksanaan dalam pekerjaan.
  5. Menghindarkan adanya konflik dan perebutan sumber /fasilitas dalam organisasi.
Manajer yang efektif dan efisien
Manajer yang efektif adalah manajer yang memiliki kemampuan guna memilih berbagai alternaitf yang ada untuk mencapai tujuan yang diinginkan. 
Manajer yang efisien adalah adalah manajer yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tingkat ratio dari keluaran (output) dan masukan (input). Berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk mencapai tujuan dibandingkan dengan hasil atau pendapatan yang diterima dari tercapainya tujuan tersebut.

Faktor yang mempunyai motivasi
  • Faktor Visi, Misi, dan Tujuan.
  • Tantangan.
  • Keakraban.
  • Tanggung jawab.
  • Kesempatan untu maju.
  • Kepemimpinan.

1 komentar:

  1. Mau dapat uang sampingan?

    Yuk Main Di Zeusbola!
    Modal Kecil Bisa Mendapatkan Keuntungan Yang Besar
    Tunggu Apalagi, Yok Segera Bergabung Bersama Kami di Zeusbola.

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus