Pages

Senin, 26 September 2011

Detective Conan 1

DETECTIVE CONAN
PERTEMUAN DENGAN HEIJI
Conan yang sedang pilek menelpon ran dengan memakai suara shinichi agar komunikasi mereka tetap terjaga dan agar ran tidak mencemaskan keadaannya. Tetapi tiba-tiba ran memutuskan pembicaraan dan conan segera pulang ke rumah. Sesampainya di rumah conan menemukan seorang pria mencurigakan sambil berteriak memanggil nama shinichi kudo. Pria misterius ini berkulit hitam serta memakai topi dan menenteng tas piknik dibahunya. Cowok berkulit hitam ini menanyakan shinichi kepada ran. Ran memberitahukan bahwa ia tidak mengetahui keberadaan shinichi tapi mengetahui kalau shinichi sedang pilek (kondisinya sama dengan conan yang sedang pilek) karena barusan menelpon. Pria itu menanyakan tentang kabar ran. Ran menjawab bahwa shinichi selalu membicarakan tentang dirinya sendiri tanpa pernah menanyakan kabar tentangnya. Kemudian cowok bertopi itu mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya shinichi sedang mengawasi atau berada disekitar ran, sungguh analisis yang brilian. Mendengar itu, ran tersipu malu. Sementara, conan takjub dan bertanya dalam hati siapa sebenarnya pria yang ada dihadapannya ini. Pria itu memperkenalkan diri dengan nama “ Heiji Hattori “ sambil membuka topi. Ia mengaku sebagai detektif SMU dan bermaksud menantang shinichi untuk beradu analisis karena merasa selalu dibanding-bandingkan . pilek conan semakin bertambah parah, kemudian heiji memberinya obat yakni arak cina. Hal itu tentu saja membuat kepala conan semakin pusing dan sedikit mabuk.

Kasus pembunuhan Diplomat ( I )
Ini adalah pertama kalinya shinichi dan heiji beradu analisis yang diharapkan heiji sebagai ajang pembuktian siapakah yang terbaik diantara mereka. Peristiwa ini berawal ketika seorang wanita datang ke kantor kogoro mouri, wanita angkuh ini menyuruh kogoro untuk memata-matai pacar putranya. Kemudian kogoro diajak ke rumah untuk membicarakan masalah ini secara lebih mendetail bersama suaminya. Suaminya tidak bisa datang karena ia adalah seorang diplomat, ia takut bila kasus ini akan menjadi aib yang akan menyebar dimasyarakat.
Sesampainya di rumah mereka menemukan sang suami dalam kondisi yang tidak bernyawa lagi padahal pintu kamar dikunci dari luar dan kunci induk ada di saku celana korban dan yang satu lagi dipegang istrinya untuk membuka kamar tadi. Timbul pertanyaan dalam hati masing-masing mati mendadakkah atau kasus pembunuhan? Jika kasus pembunuhan kenapa kondisi ruangan tertutup rapat.
Setelah meneliti kondisi korban shinichi dan heiji menyimpulkan bahwa ia adalah korban pembunuhan yang memakai racun, diidentifikasi dari tanda-tanda fisik korban dan juga ditemukannya jarum di TKP. Sementara itu, ran curiga bahwa heiji adalah shinichi yang sedang menyamar. Hal ini tentu saja membuat shinichi (conan) cemburu dan berusaha untuk segera mengusir “pengacau” tersebut dengan cara menuntaskan kasus ini sesegara mungkin.
Ada lima orang yang dicurigai sebagai pelaku, yakni pembantu korban, istri korban, ayah korban, anak korban dan pacar anak korban. Hipotesa heiji, kandidat terkuat sebagai pembunuh adalah ayah korban, anak korban, pacar anak korban. Karena pada saat waktu terjadinya perkara pembantu korban sedang asik mengobrol sama tetangga sebelah rumah, begitu pula dengan istri korban yang sedang bersama kogoro dan crew.
Pilek conan semakin parah, matanya mulai berkunang-kunang dan ketika conan ingin memaparkan tentang analisisnya tentang pelaku kejahatan, ia malah jatuh pingsan, panasnya semakin tinggi dan akhirnya ran membawanya ke kamar.
Sementara heiji mulai menjabarkan trik-trik yang dipakai pelaku untuk membuat “ruang tertutup”, conan sedang mengalami kesakitan yang hebat bahkan dia pikir dia akan mati. Ran yang dengan setia merawat, pergi menjemput dokter. Sambil berlari, ran mengahmpiri conan dengan membawa tetapi conan sudah menghilang yang tertinggal hanyalah asesoris pakaiannya.
Ran yang kebingungan mencari-cari conan kesana kemari namun tidak pula menemukannya. Rupanya heiji telah selesai memaparkan analisisnya dan telah mengumumkan pembunuhnya yakni ayah korban. Tapi tiba-tiba shinichi muncul dan memotong pembicaraan. Ia menyangkal kalau ayah korban adalah sang pembunuh. Shinichi mengatakan trik yang dikatakan heiji barusan merupakan teori palsu, ia mengatakan bahwa heiji telah terkena jebakan yang sudah disiapkan oleh pelaku. Ran kaget dan menangis haru melihat shinichi ada dihadapannya, sementara heiji kaget sekaligus merasa terhina dengan apa yang dikatakan shinichi. Akhirnya shinichi menjelaskan kronologi kejadian kasus yang sesungguhnya dan si pelaku kejahatan yang sebenarnya adalah istri korban yang datang bersama dengan kogoro dan crew. Ia melakukan pembunuhan tersebut di depan mata para “detektif”, sungguh suatu tindakan yang nekat. Dan memang itu tujuannya membawa kogoro ke rumahnya sebagai saksi dari alibinya.
Heiji mengaku analisis shincihi setingkat lebih unggul daripada analisis miliknya, tetapi shinichi menjelaskan bahwa tidak ada posisi atas atau bawah dalam membuat hipotesa sebab kebenaran hanya selalu ada satu. Mendengar argument itu, heiji takjub dan merasa malu karena terlalu bersemangat dalam bersaing dengan shinichi. Sayangnya tubuh shinichi ini tidak bertahan lama sesaat setelah berbicara dengan heiji tubuhnya kembali lagi menjadi conan, tentunya tanpa sepengetahuan ran dan heiji.
Conan menyadari penyebab ia kembali lagi menjadi shinichi dikarenakan minum arak cina yang diberikan heiji, kemudian ia mengelabui ran dan membawa arak cina kerumah professor agasa. Conan meminum arak sampai habis tapi tubuhnya tidak menunjukan reaksi untuk menjadi shinichi kembali yang terjadi tentu saja bikin conan mabuk. Professor agasa mengatakan kemungkinan tubuh conan telah menghasilkan imun/kekebalan tubuh untuk melawan efek dari arak cina.

1 komentar:


  1. MODAL 50 RIBU SUDAH BISA JADI JUTAWAN!


    LANSUNG CEK ZEUSBOLA YA BOSQU



    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #depositaman #situsbandarterpercaya #pokeronline #depositpulsa #promoterbaru #sabungayam #zeusbolaterbaik #slotjudionline #bonusterbaik

    BalasHapus