Pages

Selasa, 20 Desember 2011

UEFA Tunjuk 12 Wasit


Liputan6.com, Nyon: Kurang dari enam bulan digelarnya putaran final Piala Eropa 2012 atau Euro 2012 yang akan berlangsung di Polandia-Ukraina, 8 Juni sampai 1 Juli mendatang, UEFA merilis nama-nama wasit top yang akan bertugas di turnamen antarnegara paling bergengsi di Benua Biru tersebut.
Adalah Komite Wasit UEFA yang menetapkan 12 nama wasit untuk menjadi pengadil di 31 pertandingan. Salah satu di antara wasit yang dipilih UEFA adalah pengadil beken asal Inggris, Howard Webb, yang mendapat kehormatan dari FIFA untuk menjadi wasit di babak final Piala Dunia (PD) 2010 lalu antara Spanyol dan Belanda di Johannesburg, 11 Juli 2010. Tak ketinggalan pula nama wasit dari Hungaria, Viktor Kassai yang menjadi pengadil final Liga Champions 2011 antara Barcelona dan Manchester United.
Selain Webb dan Kassai, 10 nama wasit lainnya adalah Wolfgang Stark (Jerman), Cuneyt Cakir (Turki), Jonas Eriksson (Swedia), Bjorn Kuipers (Belanda), Stephane Lannoy (Prancis), Pedro Proenca (Portugal), Nicola Rizzoli (Italia), Damir Skomina (Slovenia), Craig Thomson (Skotlandia), dan Carlos Velasco Carballo dari Spanyol.
Selain 12 wasit tersebut, Komite Wasit pun menetapkan empat pengadil yang akan bertugas sebagai fourth offical, yaitu Marcin Borski (Polandia), Tom Harald Hagen (Norwegia), Pavel Kralovec (Republik Ceska), dan Viktor Shvetsov dari Ukraina.

0 komentar:

Posting Komentar